Ads 468x60px

Selasa, 06 Oktober 2015

Jokowi: Jangan Diberitakan Hanya soal PHK

JOKOWI : JANGAN DIBERITAKAN HANYA SOAL PHK



JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi meluncurkan program Investasi Padat Karya Menciptakan Lapangan Kerja. Program ini dalam kurun lima tahun (2015–2019) akan mampu menyerap sebanyak 121.285 dari 16 perusahaan investasi padat karya di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah.




Jokowi meminta dengan adanya program ini jangan selalu diberitakan mengenai pemutusan hubungan kerja (PHK). PHK kini memang menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan pemerintah.


"Jangan diberitakan hanya PHK. Kalau saya tanya berapa yang PHK, saya tanya kepala BKPM enggak ketemu. Coba cari, mana yang PHK," kata Jokowi, di PT Adis Dimension Footwear, Jakarta, Senin (5/10/2015).


Jokowi menambahkan, namun jika adanya PHK, dirinya meminta untuk dikomunikasikan kepada bawahannya seperti para menteri tenaga kerja, menteri perindustrian, menteri koordinator, hingga kepala BKPM.


"Kalau ada, kesulitannya apa, tolong sampaikan kepada menteri perindustrian, menteri koordinator. Kalau ada hal yang bisa kita bantu, kita bantu," tegas Jokowi.


"Karena ini terkait rakyat yang bekerja di perusahaan," sambungnya.


Untuk itu, rasa optimis harus dibangun dengan baik agar permasalahan ekonomi dapat diselesaikan.


"Itu yang ingin kita selesaikan. Dengan optimisme itulah sebetulnya kita akan bisa menyelesaikan persoalan ekonomi kita," tukasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Pencarian